Musik Itu….

22 Sep 2016 at 11:32 am Leave a comment

indexMusik itu menghadirkan sesuatu yang lain, yang mampu merubah suasana di kala teman tak juga mampu melakukannya. Musik juga memberikan energi yang membuat kita geleng-geleng kepala, kadang histeris tak terkontrol. Juga bisa membuat jingkrak-jingkrak sambil megang sapu dan berimajinasi setara gitarist di atas panggung dengan teriakan penonton yang dramatis.

Musik itu punya unsur magis, kecenderungan manusia ketika mendengarkan musik bisa membuat lupa. Lupa ingatan ketika susah melupakan mantan, atau coba melupakan hal memalukan siang tadi. Mengisi bosan ketika nunggu, ketika kerjaan cuman bengong.

Musik itu tentang mengisi waktu dengan mendengarkan musik atau memainkan alat musik. Musik yang kalian dengar antara satu dengan yang lain punya fantasi yang berbeda, termasuk pengaruh tempo dan irama. Ada yang disesuaikan dengan suasana hati, atau ada pula yang acak. Tapi ada satu pola ketika seseorang punya kecenderungan tertentu pada jenis aliran musik.

Ada kalanya benar ketika menilai orang dengan mencari musik kesukaannya, ini seperti trend anak 80 sampai dengan 90 an, ketika suka pada seseorang dia akan mengeksplore musik kesukaannya. Belajar memainkan musik hingga nekad nembak calon gebetan dengan memainkan musik kesukaanya.

Cewe dan cowo pada dasarnya dua jenis manusia dengan pembawaan yang berbeda. Jika dilihat dari kulitnya cewe punya kulit yang halus dan kulit  cowok kasar, nyambung sama cewe yang lebih suka musik slow dan cowo yang suka musik ngebeat. Ketika ada konser musik keras dominan cowo di banding cewek, ketika musik melow sebaliknya cewe lebih dominan.

Ketika galau cewe suka muter lagu galau, playlistnya galau sempurna. Kalau cowo galau biasanya lagunya tereak-tereak, aliran scream yang kalo nyanyi bisa membuat tenggorokan kena radang.

Musik juga bisa mendatangkan ide, lirik-liriknya yang mengalir mungkin bisa membuka kebuntuan otak, efeknya kerasa banget kalau emang punya profesi pencipta lagu atau komposer. Bagi kita kebanyakan, ide dari musik itu jarang tapi musik dengan ide kadang ada korelasinya. Ide dari musik bisa muncul ketika kita emang fokus pada musik, menghayati bait demi bait lirik-liriknya, ketika saya mendengar “Jangan Bakar Buku” dari Efek Rumah Kaca, saya jadi inget buku yang semangat beli tapi males baca. Jadi ada ide buat diniatin baca.

Intinya musik itu gimana kalian menikmatinya ya…

 

Advertisements

Entry filed under: GeoDaily, Isu. Tags: , .

Banjir Bandang Garut karena DAS berstatus Kritis Dilema Kampus Riset, introspeksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

September 2016
M T W T F S S
« Aug   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: